Peletakan batu pertama ground breaking (GB) pembangunan industri galangan kapal terpadu oleh Gubernur NTT.

Kegiatan tersebut di lakukan pada hari senin tanggal 13 januari 2020, di desa Pitay ke. Sulamu kab. Kupang prov. NTT
Kegiatan ini di koordinasi oleh desa Pitay selaku tuan rumah, dalam. Persiapan nya masyarakat desa Pitay di bantu oleh mahasiswa kkn nusantara 3t yang mengabdi di desa pitay.
Kegiatan ini disambut d3ngan sangat antusias oleh masyarakat kex. Sulamu yabg terdiri dari 6 desa dan 1 kelurahan.
Vagi mahasiswa KKn Nusantara hal i i adalah baru pertama kali dan mereka mengambil kesempatan ini selain dari memenuhi u dangan ialah untuk sebagai ajang melakukan inkulturasi dengan baik kepada masyarakat.
Gubernur beserta rombongan di sambut dengan tari persembahan yabg bernama  teorenda, yang terdiri dari 4 penari perempuan dan foti dari rotendaou yang terdiri dari 2 penari laki-laki dan di iringi alat musik gong, penyambutan ini merupakan adat dari suku Rote. Yang kebetulan masyarakat yang ada di desa pitay mayoritasnya adalah suku rote.
Sedangkan Pakaian yabg dikenakan oleh penari dan pemain musik adalah ti ilangga yang dikenakan di kepala bagi laki-laki, selendang untuk laki" dan perempuan dan selimut rote. Yang merupakan pakaian adat suku rote.

Dilanjutkan dengan saoni, yaitu pemberian selendang sebagai tanda kasih..acara ini dimulai dengan salam nusantra yaitu terdiri dari 5 salam yaitu. shalom, salve, assalamualaikum, Omswasti astu dan salam kebajikan.
Dalam sambutan bapak Gubernur NTT mengatakan jika ada dari mahasiswa kkn nusantara  ini yang bisa menjawab 3 pertanyaan dengan benar maka beliau akan membawa mahasiswa kkn ke pulau komodo. Adapun pertanyaan nya adalah :
1.berapa jumlah suku yang ada di Kec. Sulamu
2. Apa kekuatan dari masyarakat Sulamu
3. Apa saja Pariwisita yang sudah di eksplorasi di NTT
Pertanyaan ini akan diminta jawabannya setelah penarikan mahasiswa kkn kembali, dan mahasiswa sudah dirumanhnya.https://www.instagram.com/p/B7XYw6wJkN6/?igshid=17jvekhnbqp0y

Share:

1 komentar:

Label

Recent Posts