Sosialisasi dan Simulasi Pembuatan JSP (Jus Serai Pitay) pat II

23 januari 2020, pada pukul 14.00 wita mahasiswa KKN kembali melakukan Sosialisasi pembuatan JSP (Jus Serai Pitay) yang sebelumnya dilakukan di dusun 4, dan kali ini dilakukan di dusun 2, persiapan JSP telah dipersiapkan pada hari rabu.
Pada kesempatan ini Sosialisasi dan simulasi JSP dilakukan di rumah bapak Kepala Desa yang berada di dusun 2. Warga yang menghadiri pada kesempatan tersebut sekitar 20an orang, dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum kembali dari kebun.
Tanggapan warga mengenai JSP ini dianggap cukup baik, karena selain dari hasiat yang terkandung dalam JSP rasa dan pembuatan nya cukup enak dan praktis.
Setelah Sosialisasi dan simulasi sebelum forum ditutup  masyarakat juga sempat melontarkan ide mengenai pembudidayaan tanaman serai dirumah masing-masing hal ini disampaikan langsung oleh bapak Zeth Anin selaku salah satu warga yang telah membudidayakan tanaman serai dirumahnya.
Dan untuk kedepannya JSP ini akan dijadikan salah satu kelompok usaha bersama, guna menunjang perekonomian masyarakat desa Pitay.  Yang akan dibahas secara tuntas pada agenda FGD (Fokus Group Discution) yang akan dilakukan pada  senin 27 januari 2020 di Balai Desa Pitay.
Dan kegiatan pada kesempatan ini diahiri dengan foto bersama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts