MONEV (Monitoring and Evaluasi) KKN 3T


Senin, 27 januari 2020, seperti yang telah di informasikan bahwa rombongan Panitia akan melakukan MONEV (Monitoring dan Evaluasi) oleh Bapak Ubaidillah selaku ketua Panitia KKN 3T, Bapak Fathul, dan Ibu Hernik. ke kelompok KKN yang tersebar di 6 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Sulamu. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 13.00 wita, Pada kesempatan ini setiap kelompok mempresentasikan hasil dari Journey harian selama 2 minggu pertama, yang dimana pada metode transformatif Abcd yang digunakan maka telah sampai pada tahap design (FGD mensosialisasikan aset kepada masyarakat ) serta memparkan langkah Define yang akan dilakukan selanjutnya yaitu (memfasilitasi program kerja yang dipilih oleh masyarakat pada tahap Design sebelumnya).
Teruntuk kelompok 3 telah melakukan skala Prioritas dari hasil FGD yang dilakukan pada hari senin 27 januari 2020 pukul 09.00-12.00 wita bersama perangkat Desa Pitay dan masyarakat, dan hasilnya adalah masyarakat sepakat untuk memilih Jus Serai yang akan dijadikan program kerja kedepnnya. Dengan membentuk kelompok usaha Jus Serai Pitay yang menjadi mitra dalam modal adalah pemerintah Desa Pitay. Serta mahasiswa yang akan mendampingi kelompok usaha Jus Serai Pitay dari awal pembuatan, pengolahan, packacing dan pemasaran agar kelompok yang telah dibentuk ini akan terus berjalan setelah sepeninggalan mahasiswa KKN.
Setelah mempresentasikan kegiatan masing-masing kelompok selama 2 minggu dan memaparkan kegiatan lanjutan, MONEV dilanjutkan dengan pembagian living cost kepada seluruh mahasiswa KKN Nusantara 3T di NTT seperti yang telah di informasikan ketika pembekalan KKN di Asrama Haji  Kupang. Kegiatan ini di ahiri dengan foto bersama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts